Feeds:
Posts
Comments

Archive for April, 2009

Ikhlas

Pernah benar” ikhlas dalam keseharian kita?? Ternyata susah banget ya,,,

Satu kata itu bener” simple, IKHLAS. Huruf terakhirnya ‘S’, jd kalo dibaca kaya ngalir gitu aja… Tapi, kalo diucapin dengan penuh penghayatan, kata itu jadi adeeeeemmmmmmmm banget!

Aku pernah sehari utk nyoba ikhlas sepanjang hari, apa aja yg kulakuin saat itu pokoknya.. Wuiiih,, uangele poll…!!! Aku malah jadi ketawa” sendiri, saking susahnya belajar ikhlas! [aneh banget, susah malah ketawa!! Dasar GaZeBo…]

Waktu aku lg nge-post ni tulisan, aku lg sedih krn aku ngrasa ‘ga dianggep’ ma seseorang… Yah,, aku tau aku bukan siapa” bagi dia, tapi kita satu pencipta buuuuu… Satu jenis pula!! Homo sapien.. 😛 .  Tapi, aku baru sadar kalo aku ‘ga dianggep’ dengan tertawa!! Aku be jd bingung.. [bisane????]

Ya wis lah, ora papa.. Nobody’s perfect, Met!! 😉

Kata Iwa K:

“Malam ini indah, penuh dengan warna yang selalu menghiasi sudut kota…

Malam ini indah, penuh dengan cahya yang selalu menerangi sudut kota…

dududududu… dududududu….”

wehe.. 😉

Advertisements

Read Full Post »

Suara Ilalang

Hati bersedih, tapi otak memerintahkan untuk DIAM..

“Sssstttt… jangan bicara”, katanya

Aku sendiri, memendam rasa sakit yang teramat sangat

tak seorang pun tahu, tak seorang pun peduli

mereka hanya ingin diperhatikan, tanpa mau mendengarkan!!!

Bagaimana mungkin mendengarkan jika telingamu diliputi kata-kata busuk?

Bagaimana mungkin mendengarkan jika hatimu diliputi prasangka?

Bagaimana mungkin mendengarkan jika matamu ditutupi bayang semu?

Dengarlah… Akan kuperdengarkan suara ilalang padamu!

Singkirkan kata-kata busuk dari dari telingamu,

Hapuslah segala prasangka dalam hatimu,

Singkaplah bayang semu di depanmu!

Karena, suara ilalang begitu lembut…

[M_Pratiwi; Selasa, 28 April 2009 00.25 WIB]

Read Full Post »

Ga tau lah…

bingung..

Aku di Purwokerto, bbrp hari ini aku ngrasa sepi, sendiri, ga da siapa” untukku!! Padahal, ada ortu, kakak ma adeku.

Tau ga?? Tiap aku disconnect dr dunia maya ini, aku ngrasa say goodbye ma temen”ku, ga bisa senyum, sedih, deg”an.. Ga enak pokoknya! Emang c, aku tu lg pengin nyusun suatu artikel ‘berbobot’ yg ga berbau ilmiah [aku ingin istirahat sejenak dari pikiran” eksakta]. Otomatis, aku harus nyari bahan dong?!?!?!

Nih,, kaya skrg aku lg ngetik ini, aku ngrasa sendirian! Padahal da ortu ma adeku di rumah…!!!

Fuih,,

Gusti Allah…

kula nyuwun agunging welas kasih, Gusti…

Read Full Post »

Wajah Ayu

Saat ini kutermenung

aku melihat wajah itu,

dengan ayunya tersenyum padaku…

Aku melihatnya,

tapi aku terlalu lemah dan tak ada daya untuk menghampirinya

hingga aku tak berani membalas senyumnya…

Wajah itu dengan ayunya berkata

“Sini, dekati aku, peluk aku,  aku yang kaubutuhkan, Nak..”

Oh,, aku terkesan!

Wajah ayu itu sungguh menyejukkan

Tapi, kembali ketidakberdayaanku datang..

ia berseru dengan bengis “Hahahahaha… kau tidak akan bisa!”

Saat ini aku memohon pada Tuhan,

izinkan aku menggapai wajah itu, ya Allah…

Wajah ayu nan indah

[M_Pratiwi; Sabtu, 25 April 2009  20.58 WIB]

Read Full Post »

Huuuuuuuuurrrrrrrraaaaaaaayyyyyyyy!!!!!!!!!!!!!!  😛

UTS wis rampung. Mikroteknik, Virologi, Mikrolingkungan, Limnologi, Mikologi, Algologi, Mikroindustri…

Fuih,,, tinggal UAS. Bismillah… 🙂

[aku lg susah ngehubungin PA-ku niy.. 😦 ]

Read Full Post »

Alhamdulillah, ada film tentang R.A. Kartini (trims utk yg meng-upload…)

Silakan menikmati…

Part 1

Part 2

Part 3

Part 4

Part 5

Part 6

Part 7

Part 8

Part 9

Part 10

Part 11

Part 12

Part 13

Part 14

Part 15

Part 16

Part 17

Part 18

Resapi, ambil hikmahnya.

Semoga bermanfaat… 🙂

Read Full Post »

R.A. Kartini

Tanggal 21 April, tanggal yang selalu mengingatkanku akan sosok wanita Jawa yang anggun, santun, pandai, kritis…

ra_kartini1

Kartini…

Sosok wanita Jawa keturunan ningrat yang memiliki pandangan berbeda terhadap wanita, sosok rendah hati yang tidak mau terkekang dengan gelar “Raden Ajeng”nya.

Ia berkata: “Aku sayang perempuan, aku mau mereka berpendidikan”. Kini, kata-kata “Aku mau” yang ditulis beliau dalam suratnya telah menjelma menjadi fenomena menakjubkan di Indonesia. Wanita bersekolah, berpendidikan, berpandangan dan berwawasan luas, mampu bersaing dengan kaum pria.

Kartini…

Sosok santun yang patuh pada orang tua. Terbukti saat orang tuanya memberitahu dirinya akan dipinang oleh Bupati Rembang, ia menurutinya.

Kartini….

Pemikirannya sungguh memuliakan kaum hawa di Indonesia..

Perjuangannya ibarat mentari yang cahyanya tak pernah redup..

Ibu,

Terimakasih atas kepedulianmu kepada kami…

Terimakasih atas perjuanganmu…

Terimakasih atas air matamu…

Ibu,

lihatlah kemunculan Kartini-Kartini Indonesia;

Pratiwi Soedarmono, Yayuk Basuki, Susy Susanti, Marwah Daud Ibrahim, dan masih banyak lagi Kartini yang berhasil karena perjuanganmu…

kartini

Kami sayang padamu, Ibu…


Related post:

http://www.britannica.com/women/article-9044777

Read Full Post »

Older Posts »