Feeds:
Posts
Comments

Archive for May, 2009

Ni dia hasil praktikum Mikologi Rombongan 2 Kelompok 4, Identifikasi Jamur hari Rabu, 20 Mei 2009 (bertepatan dg Hari Kebangkitan Nasional! Pada inget ga??? 8) )

1. Makroskopis

perangkap 5'

perangkap 15'

Semai 1

semai 2

warna sebalik perangkap 5'

warna sebalik perangkap 15'

warna sebalik semai 1

warna sebalik semai 2

2. Mikroskopis

mikros perangkap 5'

mikros perangkap 15'

mikros semai 1 dan 2

Segitu aja gambar”nya [ye….. emang cuma segitu doang kaleeee!!]. Keterangan dah ditulis masing” kan???

Ok, selamat mengerjakan laporan, Teman!!! 😛

Advertisements

Read Full Post »

Wehehehehehehe…….. ^_^

Part two dr praktikum Mikro-Lingkungan setelah bioaerosol nie…

Ni dia, hasil jepretan-ku utk praktikum Nodulasi Akar, bagian isolasi Rhizobium sp. menggunakan media YEMA [Yeast Extract Manitol Agar] + Congo Red.

Urutannya, hasil isolasi kelompok 1, 2, 3, ….. , 7.

YEMA-kel.1

YEMA-kel.2

YEMA-kel.3

YEMA-kel.4

YEMA-kel.5

YEMA-kel.6

YEMA-kel.7

Huaaaaaaaahhhhhh……… ngantuk!! Dah malem nie, mana besok mule praktikum jam 05.30 WIB pula… 😦

[doakan aku bisa bangun pagi,, biar praktikum-nya udah mandi, hehehehe 😉 ]

Ok de, c u next time!!!

Read Full Post »

Halo temen” methonx…….!!!!!!!

Bagi yang ambil MKP Mikro-Lingkungan 2009, ni dia hasil jepretan-ku waktu praktikum tadi pagi buta, Rabu 20 Mei 2009, jam 06.01 WIB 8)

Yang ini, bagian Bioaerosol… Urutannya, kelompok 1, 2, 3,……7. Ok???

Aerosol-kel.1

Aerosol-kel.2

Aerosol-kel.3

Aerosol-kel.4

Aerosol-kel.5

Aerosol-kel.6

Aerosol-kel.7

Dah tau cara download biar hasilnya bagus kan??? Gini: klik kanan di gambar, trus pilih “Save image as…”

Ok??? Selamat mengerjakan laporan!! Hayo,, yg laporannya sama, nilai dibagi”,,  hehehehehehe 😉

Good luck 4 us!! 😛

Read Full Post »

Hening

Tau lagu ini ga…

Kala malam tiada berbintang, tampak redup wajah rembulan

hening sunyi sangat mencekam, desir angin pun tanpa suara…

Kutermenung menatap alam, kepasrahan semakin dalam…

Jagad raya dan seisinya, lukisan segala kuasa

Kehidupan di alam semesta, mengagumkan dan luar biasa

Semakin kurasa keagungan ini, karya cipta-Mu, Tuhan…

Embun pagi dan rerumputan, hijau daun dan warna bunga, kicau burung yang

hinggap di dahan, matahari bersinar terang…

Semua ini semakin kurasa sebagai nikmat yang tlah Kau berikan…

Tak kan kulangkahkan kakiku lagi, tanpa bimbingan-Mu, Tuhan…

Aku suka banget lagu itu, adeeeemmm banget ndengerinnya…  Alm.Chrisye Yang aku tau si, yg nyanyi tu alm.Chrisye, judulnya “Hening”.

Pernah suatu hari, ga tau kenapa abis aku ambil wudhu, perasaanku tu tenang, adem, nyaman, pokoknya ga da beban! Terus aku sholat, berdoa ga lupa ‘wadul’ ma Allah. Plong!! Aku senyum… [kayanya baru kali itu aku bener” ikhlas sholat hanya utk Allah SWT, ga da pikiran lainnya.

Nah, karena [waktu itu] ga da yg bisa ngasih penjelasan, aku nyimpulin sendiri: saat terindah dalam hidup ini adalah saat kita ingat Allah, ikhlas dan ga dibuat” ikhlas!!

Tak kan kulangkahkan kakiku lagi, tanpa bimbingan-Mu, Tuhan…Sujudku untuk-Mu, Allah..

Read Full Post »

Halo temen” praktikum mikologi rombongan 2, Rabu jam 4 mpe 6 sore!!!!!!! Fuih,,, 😉

Ni dah aku upload gambar”nya…

1. Jamur makroskopis Ganoderma

Pleurotus ostreatus Auridularia auricula

Boletus sp. Lentinus edodes

Agaricus bisporus Agaricus brunescens

Laetiporus sulphureus Chantarellus sp.

Volvariella volvacea

2. Jamur mikroskopis

Fussarium sp.

Lagenidium sp. Morchella sp.

Pennicilium sp. Polyporus sp.

Puccinia graminis Stemonitis sp.

Xylaria sp. Apergillus sp.

Cara download: klik kanan di gambar, terusss pilih “Save Image As…”  [soalnya ga aku link c… 😉 ]

Oya, maaf aku ga punya gambar jamur mikroskopis yg Phythopthora sp.

Ok Prend??? Good luck ya…….. 😛

Kasih comment di blog ini dung….. 8)

Read Full Post »

Hei Prend…..!!!!!

Hasil jepretanku waktu praktikum kemarin hari Rabu, 6 Mei 2009 di lab SPH tercinta, wkwkwkwkwk… 😉

ini dia…

1. Darah Aves (ayam) darah-ayam6

2. Darah Mamalia (manusia, perempuan) darah-manusia-perempuan2

3. Mesenterium mesenterium2

Cara download: klik kanan di gambar, terus pilih “Save image as..

Ehm,,, kasih comment dong di blog-ku 😉 … Di posting yg mana aja, terserah kamu… 😛

Tengkyuuuuuuuu……… 8)

Read Full Post »

Ulang tahun…

Alhamdulillah, aku masih dikasih umur ma Allah.. Umurku tambah satu, tapi sebenernya umurku udah berkurang kan?? Jatah hidupku di dunia udah mau abis kan? Astagfirullah, bekalku belum cukup, Allah.. Bimbing hamba-Mu ini Ya Rab.. 🙂

Hmm,,, ngomong” ttg ultah, ultahku tahun ini menyenangkan! Banyak yg inget aku, banyak yg kirim ucapan.. Buat aku, hal itu tanda bahwa aku ‘masih ada’!! Mama ngucapinnya gini: “Eh,, hari ini kamu ulang tahun ya Ta,, selamat ya [mmuaachh..] moga panjang umur, sehat, tambah baik, cepet ketemu jodoh!”.. Wihiiii yg terakhir tu aku suka banget!! 😉

Terus, malemnya bapaku ngajak keluar [bapa, mama, aku, ade] berempat doang! Bapa bilang: “Dah sana milih apa yg kamu pengin!”. Hiyaaaaa….. Gubrak!! Aku bingung! Sumpah!! Kenapa coba?? Karena saat itu aku lg ga kepengin apa”.. Aku tu orangnya kalo lg mau beli sesuatu, ya beli. Tapi kalo lg ga pengin apa”, ya ga beli.. Untung mama nyemangatin, hehehehe 8) . Walhasil aku ditemenin mama hunting. Karena mama udah mbeliin baju, jd saat itu aku nyari celana de.. Karena ga da yg cocok” banget, aku ambil satu [sayang bgt y, nglewatin kesempatan 😉 ], tapi emang aku lg ga pengin apa”! Ga nyangka, bapaku bilang: “Cuma satu?? Yuh cari lagi!”. Hiyaaaaaaaaaa………… Tambah mumet kiye nyong!! Tapi akhirnya dapet juga kok.. [itu setelah nyoba kira” 4 celana! 8) ].

Biz tu kita makan berempat di rumah 😛 . Aku tu jarang mau diajak pergi”, nah saat itu aku rasa aku harus ikut karena ortuku aja ngerayain [ga mewah lho y!! keluargaku ga suka!!], masa aku cuek?!?!

Uhm,,,,,,, pokoknya aku seneng banget di hari pertama di umurku yg baru ini 😛 … Moga ini merupakan sebuah pertanda baik utk kehidupanku kelak, amien… 🙂

Luv u, Bapa n Mama

Oya, ulangtahunku tu bertepatan ma tanggal pernikahan kakakku lho…!! Dia nikah th 2008, jd tahun ini tu ulangtahun pernikahan mereka yg pertama!!! Selamat ya Mba n Mas… Moga jd keluarga sakinah, dikasih momongan yang banyak, langgeng mpe ajal menjemput, amien… 😛

Indah-Adji 358

Read Full Post »

Older Posts »