Feeds:
Posts
Comments

Archive for June, 2008

Buat aku, ga ada orang yang bener2 pinter dan orang yang (bener2) bodo!!!

Ga percaya??? Tapi ini terjadi… Hidih, tenda biru mbok?!?!?!??!?!!?!

Seseorang yang ahli dalam bidang biologi, belum tentu menguasai fisika!! Padahal bio-fisika saudara sepupu mbok??? Terus ya, ahli zoology belum tentu mengerti botany, begitupun sebaliknya!!! Ga ada manusia sempurna!! Bagi yang merasa pinter, berarti dia sombong!!! (ih, jangan2 aku pernah begitu. Astaghfirulloh…).

Pas kuliah bla…bla…bla… (dilarang menyebut merek!!!), aku kagum banget ma dosen yang ngajar!!! “Ni dosen pinter banget!!!”, waktu itu yang ada di pikiranku kaya gitu. Terus, kuliah lainnya, dosennya juga pinter! Aku kan jadi minder ya???!!! “h, dosenku pinter2e pooolllll!!!!!!!!!”, dalem ati ajah.. Beberapa selang berlalu (basane apik mbok??? 😛 ) aku mulai berpikir, kok bisa ya tu dosen bercuap-cuap ria tanpa pegang buku… Anehnya, jawabannya aku dapet saat itu juga dari otakku yang saat itu sebenernya entah sedang ada dimana… Jawabannya (berarti ini menurutku!!!!!!) pantes aja tu dosen pinter di bidangnya! Udah berapa tahun beliau berkutat dengan ilmunya?? Udah mendalami, tiap tahun ada saat2 beliau mengulang menjelaskan (baca=memberikan kuliah) tentang hal yang sama. Pantes aja apal-ngecepal!!! Udah gitu, ilmunya kan sudah lebih mengerucut alias menjurus ke salah satu bidang, ya jelas pinter (di bidangnya). Ilmu2 lain tinggal dikaitkan aja…

Lah aku, jadi mahasiswa be belum!!! Yakin belum!!! Lha wong kuliah baru berapa hari…(hiperbol mbok??).. Weh,, dituntut untuk menguasai semua mata kuliah! Untuk aku, itu sangat berat. Kenapa??? Karena aku baru mengenal hal2 yang ada di perkuliahan, belum begitu beradaptasi dengan keadaan sebagai (yang katanya) mahasiswa, manage waktu yang masih amburadul, dan yang parah,,,, dasare bae aku sing males!!! hehehe….

Menurutku ya,,, kalo tiap individu mendalami secara serius bidang yang disenangi dan dikuasainya, dia akan jadi ahli di bidang itu!!! Asal bener2 serius!!

Guruku pernah nasehatin aku kaya gini…

“Meta, ga ada anak bodoh!!! Karena tiap anak punya kekurangan dan kelebihan masing2.”

Berarti aku, kamu, kita, kalian dan semuanya tu ga bodo!!!!!!! Kita pasti punya kelebihan yang orang lain ga punya. Ga usah minder, gengsi dibilang bodo (tapi kadang aku gengsi tau!!!), malu (kadang juga…) dan sebagainya. Yakin aja orang pinter juga pasti ada bodonya!! Tapi mungkin dia bisa menyembunyikan itu.

Oya, satu lagi! Bodo atau pinter tu ga cuma dilihat dari akademik!!! Tapi inget,, kita tetep harus berilmu!! (menurutku sie gitu…).

Alloh SWT itu Mahaadil, Mahabijaksana, Mahatau…

Dia tau yang terbaik untuk makhluk-Nya…

Bersujud kepada Alloh, bersyukur sepanjang waktu..

Setiap nafasmu seluruh hidupmu, semoga diberkahi Alloh…

Amin ya Rob,,

Advertisements

Read Full Post »