Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Hai Teman…
Sudah hampir dua tahun, tepatnya 21 bulan yang lalu saya berhenti menulis di blog saya.

Saya menghilang.. 🙂

Kini, saya kembali dengan sebuah cerita tentang bapak.
Saya, Meyta, memiliki bapak yang selalu memberi nasehat, dukungan, kasih sayang dan kritik membangun.
Sekitar tahun 2010, bapak saya merasakan sakit di daerah leher. Awalnya beliau mengira sakit itu berasal dari gigi yang berlubang. Kemudia beliau memeriksakan diri ke dokter gigi, namun, nihil.
Semakin lama, sakit itu semakin menjadi, bahkan minus kacamata beliau meningkat menjadi minus 4.
Karena bapak sering mengalami sakit kepala, bapak memeriksakan diri ke dokter di Semarang.
Namun,, Sang Dokter mengatakan: “Pak Adji, mohon maaf, saya tidak sanggup menangani penyakit bapak. Saya sarankan bapak ke Jogjakarta atau ke RSCM”.

Sejak saat itu, bapak saya down…

Cerita selanjutnya akan saya lanjutkan di posting berikutnya.. 🙂

Advertisements

Read Full Post »

Sore tadi (Jum’at, 15 April 2011) aku liat Metro Hari Ini dengan topik yang menarik, “Skenario Besar Kasus Antasari”.

Kalau diikuti, (dan aku pun hanya orang awam…), kasus yang melibatkan mantan ketua KPK tersebut penuh keganjalan. Setiap ada pembelaan atau saksi meringankan, tuntutan pun berubah supaya Pak Antasari dapat dihukum. Ada apa dibalik semua ini? Kasusnya gak rampung, malah (mungkin akan) menguak tabir lainnya…

“Ungkap Skenario di Balik Kriminalisasi Antasari Azhar”

“Wawancara Antasari Azhar di Kick Andy!”

“Antasari Azhar Optimistis Bebas”

Di ujung acara Metro Hari Ini sore tadi, ada telewicara dengan adik korban (alm.Nasruddin Zulkarnaen), Andi Syamsuddin, menyerukan kepada segenap masyarakat Indonesia, “berilah dukungan moral kepada Antasari Azhar untuk bebas”.

Kebenaran pasti terungkap …..

Read Full Post »

Amukan Merapi pada hari Selasa, 26 Oktober 2010 lalu meninggalkan duka mendalam karena Sang Kuncen, Mbah Maridjan menjadi korban tewas.

Sosok sederhana yang lugu itu wafat dalam posisi sujud, sebuah bentuk penghambaan kepada Sang Pencipta.

Di bawah ini adalah 3 situs yang (aku harap) bisa menjadikan kita lebih arif dalam menjalani kehidupan.

1. Ungkapan jujur Mbah Maridjan (4 kalimat terakhir)

2. Tanggung jawab dan kesetiaan Mbah Maridjan

3. Gaji Mbah Maridjan

Terkadang, apa yang terjadi dalam kehidupan ini tidak dapat dimengerti jika logika bergabung dengan hati.

Read Full Post »

hah !!!

Wahai kalian orang-orang yang katanya beriman,
mengapa kalian bermain tenung ??

Wahai kalian orang-orang yang katanya berpendidikkan,
mengapa kalian tidak bersikap open minded ??

Wahai kalian orang-orang yang katanya berakhlak,
mengapa kalian menilai sesuatu pada segi negatifnya dulu ??

Wahai kalian orang-orang yang katanya ahli agama,
mengapa kalian banyak menggunakan emosi dan nafsu ??

Wahai manusia, umat Tuhan, mengapa ????????????????

Hah !!!
Begah rasanya !!

Read Full Post »

ada apa ya ??

Ya Allah…
Astaghfirullahal’adziim..

Dari hari Senin 21 Juni sampe Rabu 23 Juni 2010, adaaaaaa aja yang nimpa aku.
Gak jadi ke lokasi penelitian, pas ke lokasi di jalan ada truk ngguling  n sampe lokasi kena semprot  yang punya rumah karena salah paham, eeeeeehhhhh  besoknya aku kena tilang  gara2 aku lupa gak bawa SIM coz dompetku kebawa temen!

Huhuhuhuhuuuuu… Rasane nyesek banget! Ada-ada aja yang menimpaku kala itu 😦 .

Kejadian pun berlanjut…

Jum’at 25 Juni 2010. Aku udah niat mau ngapai2in sendiri. Alone. Dewekan. Ora gelem dikancani.
Eeeeeeehhhhhh,, aku lg asik kerja sendirian, temenku nongol. Daaaaaaannnnnn,, dia kerja di sampingku!!
Aaaaaaaaarrrrrrrrrgggggggghhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Sebelumnya aku udah bilang, aku mau sendirian, gak usah ditemenin.

Langsung bete aku hari itu!

Ya Allah,, aku kenapa ya?? Kakak angkatan bilang “mungkin kamu kurang sedekah Met, makanya kamu diingetin ma Allah lewat kejadian2 itu”.

Iya juga ya,, aku sempet mikir gitu sebelum kakak kelasku bilang itu, tapi waktu itu langsung aku delete dari otakku. Tapi akhirnya kakak angkatanku malah “seperti membenarkan” pemikiranku sebelumnya.

Yah,, mungkin aku memang lagi diingetin ma Allah suruh banyak sedekah, istighfar, berbuat baik, biar ke depannya enak. Amien.. 🙂

Udah ah curhatnya.. ^_^

Read Full Post »

Bahagialah mereka yang diajarkan kesederhanaan walaupun mereka kaya,
Bahagialah mereka yang berlimpah kasihsayang walaupun miskin,
Bahagialah mereka yang ikhlas menjalani hidup walaupun serba kekurangan.

Meranakah mereka yang sombong dan tamak ??

Read Full Post »

Aku ingat salah satu dosenku pernah bilang bahwa sebenarnya terdapat lapisan sangat tipis yang memisahkan air tawar dengan air laut.

Berikut ini ada sebuah link yang menyajikan berita tentang “bertemunya” air tawar dengan air laut..
Moga bermanfaat ya..

Misteri “Sungai” Di Dalam Laut

🙂

Read Full Post »

Older Posts »