Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘HORE’ Category

Brettanomyces

Wah wah,, udah lama gak nge-blog nie..

Malem ini aku cari bahan untuk skripsi, alhamdulillah banget dapet website tentang Brettanomyces. Situs ini bener2 mengupas tentang Brettanomyces yang sebenernya aku baru pernah denger.
[sumpe deeee,,, gak pernah denger sebelumnye.. 😉 ]

Alhamdulillah, isolatku ada yang mirip sama apa yang ada di situs tersebut.

Untuk para pengunjung blog-ku,, moga tautan situs Brettanomyces ini bermanfaat juga ya untuk kalian … ^_^

Regards,
Meyta

Advertisements

Read Full Post »

Halo Teman”ku DNA.2 ’06 Fabio UNSOED…  ^_^

Waduh,, gak kerasa ya udah hampir 4 tahun kita bareng” belajar BIOLOGI, hahahaha…

Ingat masa” ini???

Gini lho, kan udah pada mau lulus (amiiiinnnnnn), so kita ada rencana bikin album kenangan. Formulirnya bisa didownload di Form Personal Buku Kenangan.

Setelah download, Temen” WAJIB langsung isi dengan LENGKAP n GOKIL!
Kenapa? Karena kita Democrazy Nation of A-2 2006 Fabio UNSOED,, ;D

Terusss,, formulir online itu GAK USAH DIPRINT, tapi DIKIRIM via email ke yogi_damn@yahoo.com

Ayolah,, kita bikin satu kenangan masa” kuliah ini dengan sesuatu yang menarik…!!!

Kita akan tetap merasa SATU dengan mengenang masa” kuliah, jalan” ke Widara Payung dimana Fendi dihinggapi ubur” gokil, jalan” ke Curug Bayan, 3x buka puasa bersama dimana Bang Toyib gak pulang”,,, ngerjain Pak Hendro waktu beliau ultah, mengenang kuliah BIOKIM (apa hubungane ya????), berburu awetan, deadline tugas n laporan, dan banyak lagi….

Teman,,, mohon partisipasinya ya..  ^_^

We are one, coz we are DNA.2 ’06 Fabio UNSOED ^_^



Read Full Post »

Bacteria

The smallest unit of life is cell.
There’s an organism which is procaryotic unicellular called bacteria. This group contains many members divided by their characterization and metabolism.

To identify bacteria, the microbiologists use Bergey’s Manual of Determinative Bacteriology.
You can have it by following this link: Bergey’s 7th edition. It’s for free!!

Microbes is a unique world! Enjoy it 😀

Read Full Post »

Keluarga

Dalam sebuah keluarga, minimal terdiri atas sepasang suami istri. Jika telah waktunya, anggota keluarga bertambah dengan kehadiran anak cute-baby ..

Gaya banget c bahasaku di atas yak??? Lagi bener tuh! Gini, Kamis malem kemarin (9 juli 2009) kakakku ke Jakarta nyusul ortu n adik yg dr Rabu dah disana. Aku ga ikut karena aku mo KKN Pemberantasan Buta Aksara [widiiiiihhhhh,,  tugas mulia!!! Hehehehe..] di Brebes.. Karena aku berangkat ke Brebes tu Senin, 13 Juli 2009 walhasil aku ga ikut ke Jakarta coz aku musti nyiapin semua kebutuhanku di Brebes nanti, aku jg harus kumpul ma temen” KKN yg sedesa plus dosen..

Malem Jum’at ditemenin bude n adik sepupu, aman!! Besoknya aku ngumpul bareng temen” KKN. Nah, Jum’at malemnya… Adik sepupuku pulang [Jum’at pagi budeku dah pulang duluan], walhasil sendirianlah aku di rumah!! Waduwwwww…..!!!!

Deg-degan euy!! Tapi ga papa si,, aku cuma bilang gini di rumah: “Jangan nampakin diri ya…” [maksud kan???]

Sepiii banget!!! Emang bener ya, keluarga tuh everything lah!!!

Love ur family.. Mom, Dad n sibling(s)..  🙂

Bila-mama-bapa ms.Hoho-Bila-mama mb.Indah-Bila

Read Full Post »

Wehehehehehehe…….. ^_^

Part two dr praktikum Mikro-Lingkungan setelah bioaerosol nie…

Ni dia, hasil jepretan-ku utk praktikum Nodulasi Akar, bagian isolasi Rhizobium sp. menggunakan media YEMA [Yeast Extract Manitol Agar] + Congo Red.

Urutannya, hasil isolasi kelompok 1, 2, 3, ….. , 7.

YEMA-kel.1

YEMA-kel.2

YEMA-kel.3

YEMA-kel.4

YEMA-kel.5

YEMA-kel.6

YEMA-kel.7

Huaaaaaaaahhhhhh……… ngantuk!! Dah malem nie, mana besok mule praktikum jam 05.30 WIB pula… 😦

[doakan aku bisa bangun pagi,, biar praktikum-nya udah mandi, hehehehe 😉 ]

Ok de, c u next time!!!

Read Full Post »

Halo temen” methonx…….!!!!!!!

Bagi yang ambil MKP Mikro-Lingkungan 2009, ni dia hasil jepretan-ku waktu praktikum tadi pagi buta, Rabu 20 Mei 2009, jam 06.01 WIB 8)

Yang ini, bagian Bioaerosol… Urutannya, kelompok 1, 2, 3,……7. Ok???

Aerosol-kel.1

Aerosol-kel.2

Aerosol-kel.3

Aerosol-kel.4

Aerosol-kel.5

Aerosol-kel.6

Aerosol-kel.7

Dah tau cara download biar hasilnya bagus kan??? Gini: klik kanan di gambar, trus pilih “Save image as…”

Ok??? Selamat mengerjakan laporan!! Hayo,, yg laporannya sama, nilai dibagi”,,  hehehehehehe 😉

Good luck 4 us!! 😛

Read Full Post »

Halo temen” praktikum mikologi rombongan 2, Rabu jam 4 mpe 6 sore!!!!!!! Fuih,,, 😉

Ni dah aku upload gambar”nya…

1. Jamur makroskopis Ganoderma

Pleurotus ostreatus Auridularia auricula

Boletus sp. Lentinus edodes

Agaricus bisporus Agaricus brunescens

Laetiporus sulphureus Chantarellus sp.

Volvariella volvacea

2. Jamur mikroskopis

Fussarium sp.

Lagenidium sp. Morchella sp.

Pennicilium sp. Polyporus sp.

Puccinia graminis Stemonitis sp.

Xylaria sp. Apergillus sp.

Cara download: klik kanan di gambar, terusss pilih “Save Image As…”  [soalnya ga aku link c… 😉 ]

Oya, maaf aku ga punya gambar jamur mikroskopis yg Phythopthora sp.

Ok Prend??? Good luck ya…….. 😛

Kasih comment di blog ini dung….. 8)

Read Full Post »

Older Posts »