Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘S E K O L A H’ Category

Brettanomyces

Wah wah,, udah lama gak nge-blog nie..

Malem ini aku cari bahan untuk skripsi, alhamdulillah banget dapet website tentang Brettanomyces. Situs ini bener2 mengupas tentang Brettanomyces yang sebenernya aku baru pernah denger.
[sumpe deeee,,, gak pernah denger sebelumnye.. 😉 ]

Alhamdulillah, isolatku ada yang mirip sama apa yang ada di situs tersebut.

Untuk para pengunjung blog-ku,, moga tautan situs Brettanomyces ini bermanfaat juga ya untuk kalian … ^_^

Regards,
Meyta

Read Full Post »

Alhamdulillah,

aku merasa disayang Allah SWT.

Website yang aku butuhkan saat ini untuk menunjang tugas-tugasku:

1. Extreme Bacteria

2. General Bacteria

3. Image of (some) Bacteria

4. Vietnam Type Culture Collection (VTCC)

Bagi Anda (yang kebetulan) mengakses blog ini, semoga tautan di atas bermanfaat untuk Anda juga ya … ^_^

Read Full Post »

Halo Teman”ku DNA.2 ’06 Fabio UNSOED…  ^_^

Waduh,, gak kerasa ya udah hampir 4 tahun kita bareng” belajar BIOLOGI, hahahaha…

Ingat masa” ini???

Gini lho, kan udah pada mau lulus (amiiiinnnnnn), so kita ada rencana bikin album kenangan. Formulirnya bisa didownload di Form Personal Buku Kenangan.

Setelah download, Temen” WAJIB langsung isi dengan LENGKAP n GOKIL!
Kenapa? Karena kita Democrazy Nation of A-2 2006 Fabio UNSOED,, ;D

Terusss,, formulir online itu GAK USAH DIPRINT, tapi DIKIRIM via email ke yogi_damn@yahoo.com

Ayolah,, kita bikin satu kenangan masa” kuliah ini dengan sesuatu yang menarik…!!!

Kita akan tetap merasa SATU dengan mengenang masa” kuliah, jalan” ke Widara Payung dimana Fendi dihinggapi ubur” gokil, jalan” ke Curug Bayan, 3x buka puasa bersama dimana Bang Toyib gak pulang”,,, ngerjain Pak Hendro waktu beliau ultah, mengenang kuliah BIOKIM (apa hubungane ya????), berburu awetan, deadline tugas n laporan, dan banyak lagi….

Teman,,, mohon partisipasinya ya..  ^_^

We are one, coz we are DNA.2 ’06 Fabio UNSOED ^_^



Read Full Post »

Bacteria

The smallest unit of life is cell.
There’s an organism which is procaryotic unicellular called bacteria. This group contains many members divided by their characterization and metabolism.

To identify bacteria, the microbiologists use Bergey’s Manual of Determinative Bacteriology.
You can have it by following this link: Bergey’s 7th edition. It’s for free!!

Microbes is a unique world! Enjoy it 😀

Read Full Post »

Nol vs Kosong

Teman,,,
coba deh kalian renungkan angka “0”. Biasanya, kebanyakan orang menyebutnya dengan “kosong”.

Contohnya dalam menyebutkan nomor hape, kebanyakan orang bilang “kosong” untuk angka terdepan dan angka “0” di belakangnya (jika ada). Aku tuh risih banget kalo ada yang menyebut angka nol dengan kosong.  >_<

Ada suatu hal yang SANGAT MENARIK waktu aku duduk di bangku SMP. Guruku, saat itu Pak Kisro, adalah guru yang katanya killer dalam mengajar matematika. Oya, aku dulu di SMP 1 Purwokerto. Sebenernya bukan Pak Kisro yang killer, tapi murid”nya yang bikin beliau jadi killer. Hahahaha… 😉

Ini yang beliau ajarkan tentang Nol vs Kosong

Tolong kalian simak ini:

  1. { }
  2. {0}

Pada materi matematika tentang Himpunan, tentu kedua hal itu JELAS BERBEDA..!!

Poin 1 akan dibaca “himpunan kosong”  sedangkan poin 2 memiliki anggota himpunan yaitu angka “nol“.

Coba kalian renungkan, beda gak? Ato mungkin,, mudeng gak?? Hehehehe… Becanda!!

Itu dari guruku, sekarang ini dari aku sendiri:

  1. Kalo pas ujian suatu mata pelajaran dan jawaban kita gak ada yang bener satupun, maka nilai kita NOL atau KOSONG? NOL itu memiliki nilai lho ya, yaitu bilangan bulat terkecil. Kalo KOSONG itu berarti TIDAK BERISI.
  2. Rumah yang gak ada penghuninya, maka kita katakan rumah itu KOSONG atau rumah itu NOL?

Sebenernya posting-ku kali ini udah pengin aku tulis sejak lama. Kenapa?? Karena teman” sering salah menyebut ato menempatkan NOL dan KOSONG.
Membiasakan diri dengan sesuatu yang benar gak ada ruginya kok!!

Teman, NOL berbeda dengan KOSONG.

Nol itu bernilai “nol”, sedangkan kosong itu mengartikan “tidak berisi” dan ia bukan angka.

Semoga bermanfaat, amien..

Regards, Meyta ^_^

Read Full Post »

Tuberculosis (TB)

Tuberculosis (TB) masih merupakan masalah kesehatan baik di Indonesia maupun dunia dan merupakan penyebab utama kematian manusia. Penyakit yang disebabkan oleh kuman Mycobacterium tuberculosis ini dapat didiagnosis dengan memeriksa dahak pasien menggunakan metode mikroskopis (Subagyo et al., 2006). Menurut Toman (1979) dalam Sembiring (2005) untuk menemukan 1 kuman pada rata-rata lapang pandang pemeriksaan mikroskopis diperlukan jumlah kuman sebanyak 10 sel/ml dahak. Mansjoer et al. (2001) menyatakan bahwa gejala utama TB adalah batuk lebih dari 4 minggu (dengan atau tanpa sputum), malaise, gejala flu, demam derajat rendah, nyeri dada dan batuk darah.

Mycobacterium_tuberculosis_Ziehl-Neelsen_stain_02

Menurut Jawetz et al. (1996), M. tuberculosis tidak dapat digolongkan sebagai bakteri gram-positif ataupun gram-negatif. Mycobacterium merupakan bakteri yang tidak mudah diwarnai, namun jika sekali diberi warna bakteri ini tahan terhadap dekolorisasi oleh asam atau alkohol. Oleh karena itu, Mycobacterium dinamakan “basil tahan asam (BTA)”. Sifat tahan asam ini bergantung pada integritas struktur selubung berlilin bakteri tersebut.

Read Full Post »

Temen”,, ni dah ada lembar pengesahan mikrolingk..

Mohon maaf,, yang tadi masih ada yang salah, yang ini insya Allah udah bener…

Silahkan di-download,, jadi nanti temen” tinggal edit dikit dan print…

It’s so simple, right???

pengesahan MikroLingk

Selamat belajar utk responsi ya….!!!!

Mmmmuuuuuuaaaaaaccccccchhhhhhh  😛

Read Full Post »

Older Posts »