Feeds:
Posts
Comments

Archive for March, 2009

suatu hari, aku sendirian di rumah… [kok kayanya serem amat yak???!!!] ganti… ganti…

Gini, uhm,,, kalo ga salah [berarti bener y???] hari Rabu, 11 Maret 2009 [widiiihhhh… lengkap!] aku sendirian di rumah. mana malem2 pula!! [hanya ingin mendramatisasi aja, hihihihihihi…]

Nah, pas sendirian itu, aku liat tv [baca: tipi], uhm… Trans TV pa y?? [rada lupa niy! kalo yg ini beneran lupa tauuuuu!!!!!!]. eh, tnyata da acaranya Pak SBY [baca: presiden RI 2004-2009], dgn judul “HARUS BISA!”.

Aku nonton tu acara ndirian sambil maem… eh, tiba2 Pak SBY melontarkan kata [aku ga inget detailnya]:

“Manusia selalu dihadapkan pada tiga hal, yaitu:

benar atau salah, logika; indah atau tidak indah, estetika; dan baik atau buruk, etika.”

ckckckckck…

ga tau kenapa y, aku seneng denger 3 kata itu; logika, estetika dan etika. sekarang, memang y begitu… [ups,, menurutku begitu..] kita, sebagai manusia [adakah yg merasa bukan manusia? tdk apa, yg penting tetap menyadari bahwa dirinya makhluk ciptaan Tuhan.. 😉 ] harus bisa menempatkan segala hal yang kita hadapi sehari-hari sesuai dengan ketiganya.

Saat acara itu berlangsung, tiba2 [ga tau kenapa juga…] aku kepikiran ‘memperhatikan seseorang’.

Pernahkah pembaca menghadirkan logika, estetika dan etika ketika sedang menilai orang lain??? itu yg ada dlm pikiranku saat itu, apakah aku menilai orang lain hanya dari ‘sekadar yg aku tau’…

Truzz,,, dalam mengambil keputusan pun sebaiknya menghadirkan ketiganya, yah… mudah2an bisa lebih bijak,,,

Waduh,, waduh,, udah kaya orang tua aja niy, hehehehehehehe 😉

Ga da maksud apa2, cuma pengen bagi rasa aja kok…

Gendu-gendu rasa gitu de….. 😛

Advertisements

Read Full Post »

Pinter???

aku suka aneh ngliat orang2 ato peneliti yang pinteeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrr banget!!

kok bisa ya mereka pinter begitu?? kenapa aku ga bisa jadi kaya mereka? kadang aku suka minder gitu, tapi di sisi lain aku juga ga ingin jadi kaya mereka!! aneh, tapi ya aku tu emang gitu….

akhir2 ini, aku bilang gini ke diriku sendiri:

“kamu ga perlu jadi orang pinter Met, jadilah orang kaya!!”

ohohoho… jangan su’udzon dulu!! kaya tu maksudnya: kaya temen, kaya ilmu, kaya harta, kaya kasih sayang….

(amien ya Alllah…)

Bapaku bilang “jadi orang cerdas sana!! bekerja cerdas!”.

tau ga,,, (ya ga lah, lha wong aku blm crita ya?! piye tho yo….)

gini, aku sebel ma orang yang (mungkin) ngrasa dia udah terlanjur pinter [wakakakakkakakak] terus dengan enaknya dia nganggep orang2 yg ga sepaham dan ga sejalan ma dia tu rendah!

dia pikir dia tu siapa!!! orang paling pinter? buat aku, justru orang spt itu adalah orang dungu!!! ga dungu darimana coba?? tiap orang tu kan punya kelebihan dan kekurangan masing2!! nah kalo dia maunya semua orang sepikiran sama dia, dunia ini jadi homogen, justru jadi ga imbang kan??? Allah SWT aja menciptakan makhluk-Nya dengan heterogenitas tinggi,, ehhh ni orang malah mau menghomogenasikan… (ga semua hal bisa disamakan, apalagi dipaksa sama!!!). Biodiversity itu indah….  😛

wehehehehehe,, aku kuliah di biologi si,,, jadi gitu de…

eh, menurutku itu bener lho! coba semua tempat di Indonesia sama!! kayanya orang2 ga bakal mau bepergian, lha wong dimana-mana suasananya sama, BOSEN…!!!!! itu baru Indonesia, nah kalo seluruh dunia tu sama??? yakin ga ada hoby travelling!!

Refreshing mbok cari suasana baru??? [wihihihi, Banyumase metu…!!!!]

perbedaan tu jangan dianggap jelek! ga kok, ambil positifnya ya!!

yah yah yah, inilah aku… orang yang (gak) mau jadi pinter, (mau) cerdas dan (mau) kaya….  🙂

Amien ya Allah…

{silahkan ga suka sama tulisan ini,, hahaha…  😉 }

Read Full Post »